Popular Post

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

recent posts

Flickr Images

Like us on Facebook

About Us

About

Posted by : novans-565.blogspot.com/ Jumat, 23 Januari 2015


PENGERTIAN LAN ,MAN ,WAN ,INTERNET ,DAN WIRELESS

1. Local Area Network (LAN)

<span style="color: red;"><span style="font-size: medium;"><a href="http://novan123mm.blogspot.com/jenis-jenis-jaringan-komputer.html" target="_blank">Jenis-Jenis Jaringan Komputer</a></span></span></h2>
 Merupakan jaringan internal di dalam sebuah gedung atau kampus. LAN seringkali digunakan untuk menghubungkan komputer-komputer pribadi dan workstation dalam kantor suatu organisasi, perusahaan atau pabrik-pabrik untuk memakai bersama sumberdaya misalnya printer, media penyimpanan (storage) serta saling bertukar infromasi.

2. Metropolitan Area Network (MAN)
Merupakan versi LAN yang dengan cakupan / area lebih luas dan biasanya menggunakan teknologi yang sama dengan LAN. MAN dapat mencakup kantor-kantor perusahaan yang letaknya berdekatan atau juga sebuah kota dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan pribadi (swasta) atau umum. MAN mampu menunjang data dan suara, bahkan bisa berhubungan dengan jaringan televisi kabel.

3. Wide Area Network (WAN)
Memiliki jangkauan geografis yang lebih luas, seringkali mencakup sebuah negara bahkan benua. WAN terdiri dari kumpulan mesin-mesin yang bertujuan untuk menjalankan program-program (aplikasi) pemakai.

4. Internet
Orang yang terhubung kejaringan sering berharap untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain yang terhubung ke jaringan lainnya. Keinginan seperti ini memerlukan hubungan antar jaringan yang seringkali tidak kompatibel dan berbeda. Kumpulan jaringan yang saling terhubung (terinterkoneksi) inilah yang disebut dengan Internet.

5. Jaringan Tanpa Kabel
Atau yang biasa lebih dikenal dengan Wireless merupakan sebuah solusi terhadap komunikasi yang tidak bisa dilakukan dengan jaringan yang menggunakan kabel. Jaringan tanpa kabel memiliki kelebihan karena lebih leluasa bergerak (mobile) dalam melakukan aktifitas komunikasi.

by: novan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 MM'student - Kurumi Tokisaki - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -